$title={You might like} $results={3}

Your Ads Here
73745675015091643

6 cara memasarkan produk di medsos agar banyak orderan

Saat ini, media social menjadi sebuah wadah yang paling tepat untuk memasarkan produk yang kamu miliki. Apalagi nih, sudah ada akun bisnisnya kan? So, daripada kamu hanya menggunakan media sebagai tempat hiburan, ada baiknya deh kalau kamu manfaatkan sebagai tempat marketing. 

Caranya gimana? Gampang kok. Yuk simak aja 6 cara memasarkan produk di medsos agar banyak orderan. 

1. Membuat target pasar yang potensial

Memasarkan produk di medsos agar banyak orderan yang pertama adalah dengan membuat target pasar yang potensial. Hal ini karena memang, nggak semua orang bisa menerima barang tertentu. Maka, buat dulu target pasar kamu yang memang potensial. Apakah anak-anak, remaja, ibu-ibu, atau yang lainnya. 

2. Menandai pelanggan

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menandai pelanggan. Jadi, fitur menandai ini terdapat di berbagai media social ya, terutama Instagram dan Facebook. Maka, manfaatkan fitur ini dengan baik dan benar. Ketika kamu memposting barang, cobalah menandai pelanggan pada foto tersebut. Tapi pilih pelanggan kamu, jangan sembarang orang. Karena bisa-bisa dilaporin kamu.

3. Memanfaatkan hastag

Cara memasarkan produk di medsos agar banyak orderan selanjutnya adalah dengan mamanfaatkan hastag. Kamu bisa menambahkan hastag pada setiap postingan kamu ya. Dan dalam hal ini, kamu bisa memilih hastag yang popular. Agar bisa ditemukan banyak orang.

4. Gunakan Kalimat yang Menarik

Berikutnya, jangan lupa untuk menggunakan kalimat yang menarik. Nggak usah panjang-panjang, karena belum tentu juga kan dibaca semua. Dan sisipkan kalimat yang terdapat dorongan secara halus untuk membeli barang yang kamu jual.

5. Memasang Profil yang Menampilkan Produk 

Kalau selama ini kamu jualan di medsos, tapi profilnya bukan gambar produk kamu, yaw ajar aja nggak rame. Hehe. Karena profil juga bisa menjadi daya tarik tersendiri loh.

Fast respon

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan balasan secepat mungkin. Karena dengan memberikan pelayanan berupa fast respon akan membuat pelanggan lebih mudah bertanya-tanya. 

6. Membangun komunikasi 

Dan yang nggak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi. Komunikasi yang kamu bangun dengan pelanggan juga yang sederhana saja. Misal, ketika ada pemberitahuan ia sedang ulang tahun, maka berikan doa terbaik. Atau bahkan ketika ia memasang status, sesekali kamu bisa memberikan komentar. Dari sinilah akan terjalin komunikasi yang baik. Dan membuat si pelanggan merasa dekat, yang ujung-ujungnya pasti bakalan mencari barang yang dibutuhkan ke toko kamu. 

Semikian, semoga bermanfaat.


 


Posting Komentar (0)
Your Ads Here

Facebook

Your Ads Here
Safelik Convert by Netralid
Done